Minggu, 11 November 2012

MAKALAH PERANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH (sambungan)

BAB III
PENUTUP

A. Kesimpulan
Bimbingan dan konseling merupakan proses yang berkesinambungan dalam membantu individu agar dapat mengarahkan dan mengembangkan dirinya secara optimal sesuai kemampuannya dan agar individu memahami diri dan menyesuaikan dengan lingkungannya.
Di sekolah, bimbingan dan konseling secara tidak langsung menunjang tujuan pendidikan dengan menangani masalah dan memberikan layanan secara khusus pada siswa, agar siswa dapat mengembangkan dirinya secara penuh.

B. Saran
Tujuan bimbingan di sekolah ialah membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar. Megatasi kebiasaan yang tidak baik dalam belajar dan hubungan sosial. Mengatasi kebiasaan yang tidak baik dalam belajar dan hubungan sosial, mengatasi kesulitan dengan kesehatan jasmani, masalah kelanjutan studi, kesulitan yang berhubungan dengan perencanaan dan pemilihan pekeraan, maka dari itu, program bimbingan konseling di sekolah haruslah benar-benar dilaksanakan dan diterapkan sebaik mungkin.

DAFTAR PUSTAKA

Soetjipto, Kosasi Raflis, 2009, Profesi Keguruan, Jakarta, Rineka Cipta
Nurdin, syafruddin. 2005. Guru Proffesional dan Implementasi Kurikulum. Ciputat:
Alma, buchari. 2009. Guru Proffesional. Bandung: Alfabeta.
Hamalik, oemar. 2009. Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta: PT. Bumi Aksara./
H.M.Surya ,Dkk. 2006 Kapita Selekta kependidikan SD Universtas Terbuka Jakarta:

PERANAN BIMBINGAN KONSELING
DALAM SEKOLAH



Makalah

Disusun oleh Kelompok 3:
Mislan, Nim.1013.11.1.0062
H. Ruhiyat, Nim.1013.11.1.0054
Juraidah, Nim.1013.11.1.0045
Indri, Nim.1013.11.1.0069

Mata Kuliah: Profesi Keguruan
Dosen Pembimbing: Erwin Pane, S.Pd

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) MAU’IZHAH
MERLUNG KABUPATEN TANJAB BARAT
TAHUN AKADEMIK 2012/2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar